Lakukan 5 Hal Ini Jika Skin Barrier Sedang Rusak

skin barrier cover

Sudah tau dong kalau skin barrier sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit? Jika skin barrier kamu rusak, pasti banyak masalah kulit yang terjadi pada kamu seperti iritasi dan gatal-gatal. Tapi jika skin barrier kamu terlanjur rusak, seperti nya kamu harus malukan hal-hal yang akan di jelaskan dibawah ini untuk memperbaiki skin barrier kamu. Simak dan pelajari dengan baik yaa!

1. Ganti produk yang fokus untuk menghidrasi dan menenangkan

skin barrier 2

First thing first! Yang paling penting untuk memperbaiki lapisan kulit kamu yang rusak dengan cara menghidrasi. Skin barrier jadi rusak karena tidak mendapat hidrasi yang cukup. Cobain deh ganti produk yang mengandung hyaluronic acid atau shea butter.

Selain itu manfaatkan juga produk-produk yang mampu memberikan efek calming dan shooting seperti, aloe vera, niacinamide, centella asiatica, dan lain-lain. Karena kandungan-kandungan tersebut mampu meredakan iritasi dari skin barrier yang rusak.

2. Hindari eksfoliasi

Sekalipun kamu merasa kulit mu sedang butuh eksfoliasi, sangat disarankan untuk menghindari eksfoliasi terlebih dahulu, fokuskan untuk memberbaiki skin barrier saja. Jika kamu melakukan eksfoliasi saat kulit kering, hal ini akan memperparah kerusakan skin barrier mu.

Walaupun kamu merasa harus mengeksfoliasi wajahmu, gunakanlah produk eksfoliasi dengan presentase yang rendah. Seperti kandungan PHA yang aman untuk kulit sensitif. tetapi baiknya hindari dulu saja agar tidak makin parah.

3. Jangan coba produk baru dulu

Karena skin barrier sedang rusak, kulit akan cenderung mudah iritasi dan menjadi lebih sensitif. Jadi jangan mencoba produk baru dulu ya, apalagi dengan kandungan yang belum pernah kamu gunakan sama sekali. Hal ini bisa memperparah kerusakan lapisan kulit mu.

Alangkah baiknya jika kamu mengistirahatkan kulit dari bahan-bahan aktif yang cukup berat. Mulailah menggunakan produk-produk yang melembapkan seperti toner, moisturizer, atau sheetmask. Hal ini akan membantu penyembuhan lapisan kulit kamu.

4. Sederhanakan skincare routine kamu

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, saat skin barrier rusak lebih baik istirahatkan kulit dulu terlebih dahulu. Akan lebih baik jika kamu meminimalisir produk yang akan digunakan dan kembali menggunakan basic skincare.

Basic skincarenya seperti sabun cuci muka, pelembap dan sunscreen. Dengan skincare pendukung seperti toner, essence atau sekali-sekali menggunakan sheetmask untuk menangkan kulit wajahmu.

5. Jangan lupa menggunakan sunscreen

skin barrier sunscreen

Setelah menggunakan produk-produk yang mampu melembapkan dan menenangkan kulit pastikan kamu tidak melupakan sunscreen. Lapisan kulit yang sedang rusak tidak mampu melindungi secara maksimal apalagi jika terkena paparan sinar matahari.

Hal ini justru akan membuat kulit semakin iritasi. Jika lapisan kulit sedang rusak ataupun tidak rusak, kamu tetap wajib menggunakan sunscreen ya! Sunscreen memiliki peran besar dalam melindungi kulit wajahmu.

Baca juga: Kulit Sensitif dan Kering? Coba Gunakan Produk Ini!

Semua hal diatas adalah hal-hal utama yang wajib kamu lakukan ketika kamu menyadari lapisan kulit kamu sedang bermasalah. Produk Glass Skin Series dari TAN Skin bisa jadi rekomendasi untuk kamu yang sedang memiliki permasalahan kulit.

Glass Skin Series mengandung 3 anti inflamasi ekstrak seperti centella asiatica, dill ekstrak dan eruca sativa leaf extract yang baik menenangkan kulit yang sedang iritasi, kulit sensitif dan mengurangi peradangan.

Selain itu Glass Skin Series menggunakan enzyme treatment technology yang merupakan teknologi ekstraksi terbaru sehingga membuat kandungan alami yang ada di dalam Glass Skin Series menjadi 12x lebih efektif.

Semua produk TAN Skin bisa kamu dapatkan di sini, jangan sampai kehabisan karena banyak promo khusus untuk kamu. Follow Instagram dan TikTok official TAN Skin untuk mendapat informasi mengenai promo menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *