Kenali CSM dan Bagaimana Cara Menggunakannya!

"Memang sih CSM sudah tidak terdengar lagi, tapi ternyata manfaatnya banyak dan bagus sekali lho buat wajah."

Ada nggak ya yang masih melakukan CSM? iya, metode yang hits banget di tahun 2020. Banyak sekali yang menggunakan metode ini dan ternyata metode ini berasal dari Jepang. CSM memiliki kepanjangan yang artinya Chizu Saeki Method, ia adalah skincare expert yang memperkenalkan metode CSM lewat buku The Japanese Skincare Revolution.

Jadi CSM sendiri merupakan metode cara penggunaan masker wajah menggunakan masker tipis yang telah direndam air hangat atau hydrating toner dahulu baru kemudian ditempel pada kulit wajah selama beberapa waktu. Mudah sekali kan menerapkan CSM dalam aktivitas pemakaian skincare sehari-hari.

Jika ingin melakukan CSM harus di pastikan kamu menggunakan kapas yang bagus ya, yang dimaksud di sini kapas yang tidak mudah hancur jika terkena air dan tidak mengandung pemutih. Hal ini dilakukan agar toner yang digunakan selama CSM bisa terserap dengan sempurna oleh permukaan kulit wajah.

Tentu saja jika melakukan CSM akan banyak sekali manfaatnya untuk kulitmu seperti, melembapkan kulit secara menyeluruh hanya dalam waktu 3-5 menit, memperkuat skin barrier dan melindungi kulit wajah dari radikal bebas. Metode ini dapat digunakan untuk kulit yang lagi kemerahan dan berjerawat karena mampu menenangkan kulit yang meradang.

Cara nya mudah kok, kamu hanya perlu kapas, hydrating toner dan baskom berisikan air panas. Pertama siapkan kapas tipis lalu celupkan kedalam baskom berisi air hangat. Setelah itu diperas sampai kering dan tuangkan hydrating toner ke kapas tersebut. Terakhir tinggal tempelkan kapas ke wajah sekitar 3-5 menit kemudian angkat dan jangan bilas wajah mu. 

Baca juga: Basic Skincare Yang Wajib Kamu Punya di Rumah

Jika sudah selesai kamu bisa melanjutkan pemakaian produk skincare lainnya. Dari mulai menggunakan serum atau langsung menggunakan pelembap. Sebaiknya melakukan CSM saat malam hari, agar wajahmu tetap lembap saat tidur. Teknik CSM memungkinkan kamu memiliki skin barrier yang lebih kuat lho. Hal ini terjadi karena toner tersebut dapat menyerap dengan lebih baik dan efektif hingga lapisan kulit paling dalam.

csm toner

Kulit kering dan sensitif cenderung lebih mudah iritasi, apalagi jika kamu menggunakan banyak produk skincare sekaligus. Oleh karena itu CSM sangat cocok digunakan bagi pemilik kulit sensitif dan kering. Nah kamu bisa menggunakan Glass Skin Toner untuk melakukan CSM. Karena Glass Skin Toner dari TAN Skin mengandung 3 anti inflamasi ekstrak.

3 anti inflamasi ekstrak seperti Dill Extract, Centella Asiatica Extract dan Eruca Sativa Leaf Extract yang mampu menenangkan kulit sensitif, mengurangi peradangan dan iritasi. Serta Mengandung vitamin b3 & b5 buat mengecilkan pori-pori mengunci kelembapan dan melawan penuaan dini. 

Menarik banget kan metode ini, gampang banget lagi cara menggunakannya. Nggak masalah kok jika ini dilakukan setiap hari, dijamin deh wajahmu akan lembap semalaman. Setelah melakukan CSM kamu bisa memijat beberapa titik di wajah untuk memperlacar peredarah wajah. Seperti di bagian ujung alis bagian dalam, tulang pipi, dagu dan dahi.

Semua produk TAN Skin bisa kamu dapatkan di sini, pastinya ada promo setiap harinya khusus buat kamu. Untuk informasi mengenai promo dan kejutan hadiah lainnya, jangan lupa follow Instagram dan TikTok official TAN Skin supaya tidak ketinggalan update nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *